Posted by: abuusamah88 | March 26, 2010

Earth Hour 2010

Bismillahir Rahmaanir Rahiim

Untuk kawan semua, sekedar mengingatkan besok tgl 27 Maret 2010 yang merupakan sabtu terakhir di bulan maret ini juga merupakan waktu salah satu event yang menunjukkan kepedulian kita terhadap Bumi kita tercinta ini. Event tersebut adalah Earth Hour 2010.
Sejak tahun 2007 orang – orang dari berbagai negara ikut serta dalam kegiatan Earth Hour yang intinya adalah usaha simbolik untuk mengurangi penggunaan energi terutama listrik sebagai salah satu cara untuk mencegah perubahan iklim yang beberapa tahun belakangan ini semakin terasa.
Hanya satu jam tanpa menggunakan lampu atau peralatan listrik lainnya, tentu tidak akan berat Insya Allah. Dengan 1 jam itu kita bisa menggunakannya untuk berjalan – jalan bersama keluarga keliling lingkungan, atau mungkin sekedar duduk – duduk di halaman dan melihat indahnya langit malam. Setidaknya selama 1 jam itu kita bisa kembali merenungi apa saja yang telah Bumi berikan kepada kita dan apa balasan kita terhadap Bumi tempat kita tinggal ini.
Earth Hour pada dasarnya merupakan kampanye simbolik untuk menunjukkan sekaligus menyadarkan kita untuk bisa mengontrol diri, terutama dalam penggunaan sumber daya yang ada. Walaupun simbolik, namun Earth Hour sangat bermanfaat untuk kembali menyadarkan diri kita sekaligus untuk menunjukkan bahwa kita peduli terhadap kelestarian Bumi ini agar anak cucu kita dapat mewarisi Bumi minimal sesuai kondisi saat kita mewarisi Bumi ini dari pendahulu kita.

Untuk berpartisipasi dalam Earth Hour 2010 cukup mudah, caranya dengan mematikan lampu atau peralatan listrik lainnya selama satu jam mulai pukul 20:30 malam hingga pukul 21:30.
Kepada seluruh pembaca blog ini, ayo sejenak ikut serta dalam kampanye global untuk mencegah global warming esok, namun ingat usaha pelestarian lingkungan tidak semudah hanya dengan mematikan lampu selama satu jam saja, tetapi lebih dari itu usaha pelestarian lingkungan merupakan cara bagaimana kita bisa menghargai Bumi yang di berikan Allah ‘Azza Wa Jalla kepada kita dengan berbagai cara.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: