Posted by: abuusamah88 | March 29, 2008

Kabar Jihad Kaukasus-Bulan Rabi’ul Awwal 1429 H-

Kabar Jihad Kaukasus-Bulan Rabi’ul Awwal 1429 H-

Bismillahi Ar-Rahmaan Ar-Rahiim

5 Mujahidin Syahid –Insya Allah- di distrik Temin-Khan-Shura, Daghestan

 

Jum’at, 6 Rabi’ul Awwal 1429 pecah pertempuran di dekat desa Agachkala, antara satu unit Mujahidin (Unit Saifullah) dengan tentara kafir Rusia dan pasukan munafikin selama 7 jam. Pertempuran yang tidak seimbang tersebut melibatkan helicopter dan kendaraan lapis baja milik pasukan kafir Rusia, sedangkan Mujahidin hanya menggunakan senapan otomatis dan senapan mesin.

 

Sebagai akibat dari pertempuran tersebut sebanyak 5 Mujahidin Syahid-Insya Allah-, yaitu : Amir ‘Abdul Ghafur (Komandan sector Temin-Khan-Shura), adiknya ‘Abdul Wahid, Abu Shahid, Marat dan Zabir.

 

Sementara itu sebanyak 6 tentara kafir dan munafikin tewas serta 4 lainnya mengalami luka-luka.

 

3 Mujahidin Syahid –Insya Allah- di distrik Vedeno, Chechnya

 

Minggu, 8 Rabi’ul Awwal 1429, sebanyak 3 Mujahidin Syahid –Insya Allah- dalam pertempuran di distrik Vedeno, Wilayah Nokhchicho (Chechnya). Salah seorang Mujahidin yang syahid –Insya Allah- adalah Amir Rabbani, Wakil dari Amir Rashid, Kepala team khusus yang beroperasi di wilayah Dzhokhar.

 

Unit mujahidin tersebut di sergap oleh tentara kafir dan munafikin, dan setelah pertempuran panjang, Amir Rabbani dan dua mujahidin lainnya mengalami luka parah sebelum akhirnya wafat. Tidak ada laporan tentang jumlah korban di pihak musuh.

 

Serangan bom di Ghalghaycho (Ingushetia)

 

Rabu, 12 Rabi’ul Awwal 1429 H (19 Maret 2008) Unit sabotase Mujahidin berhasil meledakkan sebuah jip UAZ yang ditumpangi oleh pasukan kafir di desa Ordzhonikidzevskaya. Dalam serangan ini 1 orang tentara kafir mengalami luka-luka.

 

Operasi Khusus di distrik Urus-Martan, wilayah Nokhchicho (Chechnya).

 

Kamis, 13 Rabi’ul Awawal 1429 H (20 Maret 2008) Sebanyak 70 Mujahidin memasuki desa Olkhazar-Kotar (Alkhazurovo) untuk menyerang markas pasukan munafikin. Dalam serangan ini sedikitnya 13 munafikin tewas dan 10 lainnya mengalami luka-luka sedangkan beberapa polisi juga berhasil ditawan.

 

Dalam pertempuran ini mujahidin menggunakan pelontar granat dan senapan mesin. Selama pertempuran pasikan munafikin melancarkan tembakan secara membabi buta sehingga membunuh beberapa penduduk sipil yang tidak bersalah. Sementara itu sebuah gedung administrasi rezim boneka berhasik dihancurkan.

 

Di lain sisi pihak penjajah Rusia mengklaim berhasil membunuh 8 mujahidin, klaim ini langsung dibantah oleh pihak mujahidin yang menyatakan tidak seorangpun mujahidin yang tewas dalam pertempuran kali ini.

 

 

Penyergapan di Jokhar (Grozny)

 

Kamis, 13 Rabi’ul Awwal 1429 H (20 Maret 2008) sebuah jip UAZ yang ditumpangi oleh 5 tentara munafikin disergap di ibukota Chechnya, Jokhar (Grozny). Penyergapan yang terjadi pada sore hari itu berlangsung di jalan Gudermesskaya. Satu unti mujahidin menyergap jip tersebut dengan menggunakan senapan AK, akibatnya setidaknya 1 munafikin terluka.

 

Pertempuran di desa Olkhazar-Kotar

 

Sabtu, 15 Rabi’ul Awwal 1428 H (22 Maret 2008) kembali pecah pertempuran di desa Olkhazar-Kotar. Pertempuran pecah antara mujahidin dengan gang bentukan rezim boneka Kadirov. Tidak ada laporan terperinci tentang jumlah korban dalam pertempuran ini, namun dilaporkan beberapa anggota gang tewas.

 

Pertempuran di Distrik Nozhai-Yurt

 

Minggu, 16 Rabi’ul Awwal 1429 H (23 Maret 2008) pertempuran pecah antara sebuah unit mujahidin dengan tentara munafikin di dekat kota Marzhoi-Mohk, distrik Nozhai-Yurt Wilayah Nokhochicho (Chechnya). Dalam situs Alkavkaz dilaporkan bahwa dalam penyergapan tersebut sebanyak 4 munafikin tewas. Unit mujahidin tersebut dipimpin oleh Amir Ayyub.

 

 Pertempuran di distrik Kasavyurt, Dagestan

 

Minggu, 16 Rabi’ul Awwal 1429 H (23 Maret 2008) pertempuran terjadi di dekat desa Bammatbek-yurt, distrik Kasavyurt wilayah Dagestan. Satu unit khusus mujahidin yang masuk ke dalam komando front utara Angkatan Bersenjata Emirat Kaukasus berhasil melakukan operasi penyerangan terhadap satuan polisi khusus. Dalam operasi ini 2 anggota polisi tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

 

Salah satu polisi yang tewas diketahui bernama Said yang merupakan seorang komandan unit khusus polisi yang terkenal kejam dan banyak menyiksa dan membunuh mujahidin yang berhasil ditawan.

 

Pertempuran di desa Kurchaloi dan desa Alleroi, wilayah Nokhochicho (Chechnya)

 

Minggu, 16 Rabi’ul Awwal 1429 H (23 Maret 2008)  di dekat desa Kurchaloi satu unit mujahidin berhasil menyergap satu konvoi tentara munafikin. Setelah berhasil meledakkan bom di dekat konvoi tersebut mujahidin kemudian menyerang mereka dengan senapan mesin, akibatnya 3 munafikin tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

 

Sementara itu di desa Alleroi pihak penjajah Rusia merilis berita bahwa mujahidin berhasil meledakkan satu kendaraan milik tentara munafikin, akibat ledakan ini 2 munafikin tewas dan 1 lannya mengalami luka-luka.

 

Serangan terhadap pos perbatasan Ghalghaycho (Ingushetia)-Iriston (Ossetia)

 

Selasa, 18 Rabi’ul Awwal 1429 H (25 maret 2008) sebuah pos perbatasan antara wilayah Ghalghaycho (Ingushetia) dan wilayah Iriston (Ossetia) yang dijaga oleh tentara kafir Rusia diserang oleh satu unit mujahidin. Akibat dari serangan ini 2 tentara kafir Rusia mengalami luka-luka.

 

Sumber : kavkazcenter.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: