Posted by: abuusamah88 | October 1, 2007

Buka Puasa yang gagal

Assalamu’alaykum

Yogyakarta, 19 Ramadhan 1428

Hari inilah yang ditunggu2, hari buka puasa bareng anak2 68 lintas angkatan yg kuliah di Yogya, namun………. Tempat acara belom jelas!!!!

Seksi acaranya ternyata sibuk dengan urusannya n terjadi mis komunikasi……

Jadilah hari ini penuh dengan kebiungan antara jadi atau tidaknya acara,,,,, parah banget

Untuk diriku sendiri hari ini diawali dengan sahur di tempat biasa yg g biasanya masih sepi pas gw dateng, cuma ad 2 ce penghuni kost setempat yang lumayan lucu (kayaknya anak baru nih). slain itu ad juga mbak2 warung yg terkadang sangar n terkadang ngelawak, walau agak garing (sorry ya mbak, nanti jatah nasi gw dikurangi lagi). Sahur seperti biasa, bangun jam 2:30, tapi abis sahur gw ketiduran sampe qomat Subuh, jadilah gw sholat di kost, berhubung Masjidnya lumayan jauh n membutuhkan waktu 5-8 menit jalan kaki.

Abis Sholat gw kembali ke kasur yg udah memanggil-manggil, tapi sebelumnya g lupa alarm gw pasang, hr ini gw g boleh kesiangan, cause da kuliah Pembangunan Pariwisata jam 7:30 yg gw belom pernah sama sekali masuk….

Celaka!!! gw kesiangan, gw baru bangun jam 7:05, panik gw langsung mandi kilat n kuliah dengan celana kotor bekas kemaren (maklum blom sempet nyuci, walau di lemari masih ada setumpuk celana bahan n jeans). n gw langsung buru2 brangkat kuliah (waktu tempuh kost-kampus kurang lebih 20 menit), pas baru keluar dari kost ad pemandangan yang cukup jarang terjadi, sekelompok mahasiswa India berjumlah lebih dari 10 orang (n masih terus bertambah) berkumpul di warung seberang kost gw, ad ap gerangan?????

Ah mungkin cuma ngumpul2 bareng seperti kebiasaan mereka, tapi kok pagi????

Selepas bertemu dengan mereka kembali gw mendapati pemandangan cukup aneh, kali ini puluhan mahasiswi Malaysia, lengkap dengan baju kurung berwarna cerah n Jilbabnya berjalan bergelombang ke arah berlawanan dari yg gw tempuh, hah lumayan juga pagi2 dah ketemu akhwat2 cantik yg bajunya sopan2 plus warna n motifnya yg bikin suasana hati gembira (Ya Allah maafkanlah hambamu ini, dan jadikanlah hamba bisa menundukan pandangan dari pemandangan yg tidak berhak hamba lihat)

Setengah berlari, akhirnya sampai juga di kampus, jam sudah menunjukkan angka 07:32…. Tidak!!!! gw telat n gw g tau di mana kelas gw?????????????????????????

Tenang, jangan panik kan ada papan informasi dengan jadwal kuliah masih tertempel, yak gw kuliah Pembangunan Pariwisata jam 07:30 dengan pak Bambang Sunaryo di ruang 04. fiuh……..

Tapi tunggu dulu, dimana ruang 4????? gw masih juga belom apal ma denah ni kampus…. terpaksa deh gw keliling kampus n akhirnya ketemu juga ruang 4, wah Pak Bambang udah masuk, tapi untung dia lagi baik jadi g di usir dari kelas hahahaha

Kuliahnya ternyata cukup menyenangkan n pesertanya sangat banyak, tapi ni dia yg g gw suka, Pak Bambang ngasih tugas penelitian kelompok tentang tempat pariwisata alternatif,,,, hah gw si seneng aj dapet nih tugas, tapi kayaknya gw salah milih kelompok nih, kelompok gw lebih dari setengahnya Nasrani, tapi yaudah deh gw juga yg milih kelompok ini…..

Abis kuliah satu ini gw kuliah Proses n Teknik Pengambilan Keputusan ama P’ Agus Radminto yg diisukan lagi ke Phuket, Thailand, namun tiba2 nguncluk masuk ke kelas……

G jadi ngelanjutin tidur, malah kuliah 1,5 jam mbahas tentang teknik2 pengambilan keputusan, mulai dari yg rational sampe yg g rational bgt menurut gw……

Apa yg gw lakukan untuk menghilangkan kantuk??? lagi2 dengan ngisengin tmen2 gw, tapi siapa ya????, Heri g bergeming walau gw panggil2, Mas Kris? g mungkin doi serius gila, mau di ceramahin gw, Fitria serius nyatet n ndengerin dosen, ha gw tau Mira n Bilal di sebelah Fitria, jadilahg sepanjang kuliah gw bercanda ma mereka n ngomentari tmen2 skelas…..

Usai kuliah gw ke atm, n tidaaaaaaak duit blom di transfer, mau makan apa gw nanti sore, duit gw juga tinggal 13.000, jadilah gw ke perpus bwat mbunuh waktu sambil nunggu kabar uang mingguan gw, tapi sampe jam 2 lewat blom ad jg kabar, akhirnya gw pulang setelah membaca 3 bundel majalah tempo, Time n sebuah majalah Syi’ah tentang Asyura….

Sampe kos gw g bisa tnang karena ketidak jelasan rencana buka bersama, frustasi gw akhirnya ke warnet, mumpung dapet voucher gratis akses 1 jam, di Wartel Hiro nelpon n marah2 katanya doi dah di kostnya Qnonk-Acha, akhirnya gw pergi ke sana…

Sampe bukannya di sambut malah dimarahin ama Acha n Qnonk, udah deh gw jadi kambing hitam kali ini hiks….

Akhirnya buka puasanya di putuskan di Solaria, Ambarukmo Plasa, berangkatlah gw, Hiro, Agung, Indra, Acha, Qnonk, Janjun, Tarkam n Nando kesana….

Di jalan gw dimarahin lagi ma Hiro gara2 ketidak jelasan ini, Di Amplas gw ketemu Tika n co-nya n biasa Qnonk dengan bodohnya ngeledekin gw (padahal jujur gw skrg g ad perasaan apa2 ma Tika, walau doi mang Manis bgt, tapi bukan tipe gw palagi pas gw tau doi ternyata dulu pake jilbab kemudian dilepas pas kuliah). Setelah ngobrol g jelas di depan Solaria n berkali2 tanya ke mbak2nya apakah ad tempat (Sampe kesel tuh mbak2) akhirnya kita mendapat tempat, jadilah kita makan di tempat itu, lumayan enak cuma ngabisin 17. 000 n tempatnya jg lumayan enak, dibanding cak Koting depan bioskop Mataram (Tempat buka puasa minggu lalu bareng anak2 yg sama) yang di pinggir jalan, panas plus mahal bgt (21.000 bwat anak kost dah mahal banget, wong biasanya dahar cuma 3.000-8.000). Slese makan yg tadinya mau nonton terpaksa batal, cos anak2 bsok kuliah…

Tapi di sini kembali terbukti kesewenang2 tmen gw, dgn semena2 mereka nunjuk gw jadi ketua halal bi halal anak2 68 yg kuliah di Yogya dari angkatan 2003-2007….

Hah padahal tadinya gw dah seneng jadi humas n Qnonk jd seksi acara, tapi karena g ad ketua maka si Qnonk yg sjak SMA klas 1 suka semena2 ma gw maen nunjuk gw yg segera diamini tmen2 gw (mang semuanya kurang ajar, g ad yg mau diserahin tanggung jawab!)

Yah jadilah gw ketua acara tersebut…….

pulang gw ke kos gw langsung ke warnet buat ngelanjutin kerjaan gw tadi sore n nulis nih tulisan…….

Udah mau sahur nih udah dulu ah…………..

Wassalamu’alaykum


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: